Menikmati Perjalanan : Jenuh, Perjalanan, cinta adalah sebuah Proses, maka Nikmatilah

Posted by Ahmad Khairudin on 14.38 with No comments
Bismillah......
Lama rasanya tak mengisi lembar dan tulisan baru dalam blog ini...
saya mencoba menceritakan perjalanan saya ketika akhir mei lalu habis touring,
sedikit yang spesial tapi saya pikir akan sangat disayangkan kalau yang sedikit itu dibiarkan begitu saja tanpa meninggalkan bekas. mungkin singkat dan tidak semuanya tersirat oleh kata, namun semoga ada suatu hal yang bisa kemudian di pelajari

Dalam sebuah forum diskusi mingguan saya sempat bercerita kepada mentor saya,
"ustad, ane dalam beberapa pekan terakhir mengalami suatu kondisi dimana saya merasakan titik jenuh  yang teramat sangat, rasanya udah capek dengan segala kegiatan dan aktivitas, jenuh dengan kondisi tempat dan suasana dimana saya berada, bagaimana bang menurut ente, kira - kira apa yah yang harus saya lakukan ?
dan hal apa yang harus kita lakukan pada saat kondisi seperti ini".

dan dengan tenang abang saya pun menjawab dengan jawaban yang realistis menurut saya, beliau berkata " itu sikap wajar, maka nikmatilah, dan totalitaslah dalam beristirahat"

Maksudnya, pikirku dlam hati ??

Kemudian beliau menceritakan sebuah aktivitas beliau yang saya pikir jauh lebih hebat dan heroik di banding semua yang saya lakukan selama ini, masih teringat jelas ketika beliau mengatakan,  " akhi kalau kita melakukan apapun, lakukan lah dengan totalitas, jika kita sedang mengerjakan sesuatu, bekerja dan mendapatkan amanah maka lakukan itu dengan sungguh - sungguh dan ikhlas dan ketika istirahat, upgrading, jalan - jalan, refresing sama lakukan lah semua dengan totalitas, karena suatu saat itu yang menjadikan perjuangan kita membunyai nilai ".


setelah itu beliau menceritakan pengalaman singkat yang saya pikir menjawab sebuah pertanyaan yang saya ajukan, " totalitas dalam refresing", kadang kita suka menyepelekan nilai dari liburan, upgrading, refresing, jalan - jalan bersama rekan satu kelas, satu organisasi , kita menjadikan itu hanya sebatas acara yang harus dan perlu ada, bukan sebagai pelampiasan kita ketika kita jenuh, dan  sampai kahirnya saya paham nilai sebuah totalitas dalam melakukan apapun termasuk dalam hal berlibur.


tapi ingat, kita harus ingat setelah kita berhenti sejenak kita harus berjalan lagi kedepan, dengan bahasa sederhana dan saya pun mengeri maksudnya.


Menikmati Perjalanan , Jum'at 24 Mei 2013. Pukul 23.05 WIB

Sampai pada sebuah pemahaman..
Karena Akhir bukanlah Tujuan, tapi akhir adalah sebuah perjalanan...
Saat dalam perjalanan saya selalu mendapatkan ketenangan dan mencari kesenangan , ya sesederhana dan sesulit itu. tepat setelah beberapa hari dari pertanyaan saya kepada mentor saya , saya akan melakukan sebuah perjalanan yang menurut bayangan saya akan sangat mengasyikan. 3 hal yang saya tau dalam perjalanan adalah

1. Refreshing
    Refreshing hati, pikiran, otak dan suasana, karena disanalah letak agar kita bisa fresh, 
2. Menikmati Waktu
    Membayar waktu kerja dengan waktu singkat namun totalitas dalam bersenag- senang
3. Menjauh dari lelah
    keluarlah dari zona rutinitas, maka disana kau akan mendapat suasana baru yang membuat kita sibuk dengan aktivitas lain, ya cara ini cukup efektif menurut saya saat kita ingin menjauh dari kelelahan
Lelah itu sebuah kepastian, tapi istirahat adalah sebuah langkah untuk kita untuk menjauh dari titik lelah tersebut.


Saatnya Menikmati sebuah perjalanan
Sepertinya ga ada alasan untuk saya ga cinta sama Indonesia
Sawarna, Banten Selatan , 24-26 Mei 2013 menjadi suatu waktu yang sedikit bersejarah dan beralasan untuk dikenang,
Jakarta - Pelabuhan Ratu - Sawarna - Karang Taraje




Foto di karang Taraje,




Foto diambil saat melewati bukit untuk sampai ke karang taraje
 




Foto : Ombak besar yang tertahan karang besar, Subhanallah , ga ada alasan untuk ga bersyukur dan mencintai Indonesia secara dalam :)


Satria F 150, Motor kesayangan yang menemani perjalanan, :D




Keluarga Besar Teknik Elektronika UNJ, 

banyak moment yang tak bisa di gambarkan dan diceritakan sebenarnya, 
"karena sebagus apapun kamera , pengelihatan asli matalah yang lebih bagus dan jernih dalam menilai keindahan", 


Menuliskan nama seseorang di hamparan pasir....

Tssaahh... :)
Mungkin hanya sebuah pengharapan, tapi saya pikir saya juga punya hak untuk menuliskan nama seseorang dalam hidup saya nantiya, mungkin terlalu berlebihan, tapi ya itu sah saja, " karena suka dan cinta adalah perasaan yang wajar, namun bersikaplah sewajarnya"

Saya selalu tertarik menulis di pasir pantai, khususnya di pasir pantai yang selalu tersapu oleh ombak :)
kenapa, karena saya yakin tulisan yang akan saya tuliskan di pasir ombak itu pasti akan terhapus oleh deburan ombak yang ada, disana saya sejenak berfikir bahwa ketika kita menuliskan nama seseorang di pasir pantai pasti akan tersapu ombak, disana ada sebuah kebenaran jika kita hanya menuliskan nama seseorang pasti tak akan abadi, suatu saat pasti akan terhapuskan entah oleh apapun, kecuali menuliskan dalam hati :D

Menikmati Perjalanan : Jenuh, Perjalanan, cinta adalah sebuah Proses, maka Nikmatilah
Ingatkan bahwa menikmati kehidupan adalah pilihan, Seluruh isi alam semesta berproses bersama waktu. Dari tak ada menjadi ada. Dari benih menjadi pohon. Buah tak bisa langsung dipetik tanpa orang menanam biji dan merawatnya terlebih dahulu. Begitu pula saat kita ingin menjadi sesuatu, entah sebagai pemimpin corporate besar, pengusaha sukses, penulis yang karya-karnya menginspirasi banyak orang, tak bisa dilakukan dengan instan. Harus berproses bersama waktu.

#Menikmati Proses
AK

02 Juni 2013
Reaksi: