Mungkin Kalian Lelah

Posted by Ahmad Khairudin on 19.27 with No comments

Hidup tak selamanya seindah yang kita harapkan. Malah bisa jadi, sering bertentangan dengan harapan kita.  Tak jarang  kehidupan membawa kita kepada kegelapan, kegelisahan, ketakutan dan penuh perasaan terancam. Perasaan mengalahkan pikiran, hingga pikiran pun buntu jadinya.
Seburuk apapun yang terjadi, hidup harus dijalani dan dilanjutkan. Sebenarnya datangnya ketidaksesuaian kejadian yang kita alami bukanlah sesuatu yang tidak baik. Mungkin belum terpahami saja maksud disetiap peristiwa yang kita alami.

Saat logika tak mampu lagi untuk menjelaskan dan menemukan jalan keluar, percayakan pada hati kecil kita. Bahkan seharusnyalah kita lebih peka dan mendahulukan suara hati sebelum berpikir. Pikiran itu terbatas, sedangkan hati menghubungkan dengan yang tak terbatas.

Pantaslah, hati yang jernih adalah pembawa cahaya  bagi kehidupan. Terlebih di saat keadaan serba gelap, tak jelas kemana arah untuk melangkah. Melaluinya, pertolongan Allah dibisikkan.
Kerugian besarlah mereka yang mengotori hatinya dengan perbuatan tercela. Mereka memadamkan cahaya yang menerangi jalan-jalan kehidupan yang mereka lewati hingga tersesatlah ia. Lalu menyalahkan keadaan yang menurutnya, telah menelantarkannya. Padahal, ia sendiri mendatangkan  bencana.

Saya tahu, saya Paham...Mungkin Kalian Lelah
Tapi, itu yang menjadikan Langkah ini menjadi berwarna
Mungkin Kalian Lelah
tak apa, biarkan Jiwa dan raga Berhenti sejenak untuk segenap memenuhi hak haknya 
Mungkin Kalian Lelah
Tapi, yakinlah Istirahat disurgaNya itu Lebih Indah
Saat pikiran tak mampu berpikir, dengarkan suara hatimu.
Dengarkan Bisikan Nurani memanggil

Wahai Rabbku, hati Kami ini milikMu. Bimbinglah Kami agar bisa menjaganya tetap jernih. Hingga bisa mendengar bisikanMu, disetiap langkah Pejuangan kami.

Ya Allah,Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta padaMu,telah berjumpa dalam taat padaMu,telah bersatu dalam dakwah padaMu,telah berpadu dalam membela syari’atMu.Kukuhkanlah, ya Allah, ikatannya.Kekalkanlah cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya.Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahayaMu yang tiada pernah pudar.Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan keindahan bertawakkal kepadaMu.Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat padaMu.Matikanlah kami dalam syahid di jalanMu.Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.
Ya Allah. Amin. Sampaikanlah kesejahteraan, ya Allah, pada junjungan kami, Muhammad, keluarga dan sahabat-sahabatnya dan limpahkanlah kepada mereka keselamatan.


Mungkin Kalian lelah, tapi Semoga Kalian tetap Istiqomah...!!!


Ciawi,Jawa Barat
2 Juni 2012
Ahmad Khairudin(^_^)



Reaksi: