Sekali Lagi Terima Kasih ( untuk Nuraniku )

Posted by Ahmad Khairudin on 08.20 with No comments
Setelah mengucapkan salam,beliau menyuruh kami membuka Al- Qur’an dan meminta salah satu dari kami membacakan surat yang sudah beliau siapkan. “ Coba bacakan Q.S. Al-Anfal (8) : 27-28”, ujar Haris Fadhillah selaku Ketua LDK UNJ 2012

“ Wahai orang – orang yang beriman! Janganlah kamu menghianati Allah dan Rasul dan (juga) janganlah kamu menghianati amanat yang sedang dipercayai kepadamu, sedang kamu mengetahuinya. *  Dan ketahuilah bahwa hartamu dan anak-anakmu ituhanyalah sebagai cobaan den sesungguhnya disisi Allah ada pahala yang besar ” (Q.S. Al-Anfal (8) : 27-28 )

            Sebuah ayat cinta Allah yang sangat indah dilantunkan oleh kak Ibrahim, setelah ayat tadi selesai dibacakan, kemudian ka Haris memotong dengan suara yang lantang. Ini ada kaitannya dengan amanah kita di organisasi ini, LSO adalah bagian dari LDK.

  “kalian tau organisasi yang sehat, organisasi yang sehat itu adalah organisasi yang komitmen terhadap waktu, namun faktanya tidak ada organisasi yang benar – benar sehat , kita ambil contoh saja dalam setiap agenda – agenda acara atau event acara, pasti ada saja beberapa waktu keterlambatan, ini hal kecil yang sering di anggap sepele, padahal harusnya tak seperti ini. Ujarnya,dan kemudian beliau berkata lagi ini belum masuk sesi taujih, baru hanya sebagai kata pengantar sebelum beliau menyampaikan taujihnya dalam agenda Hearing dan silaturahim BPH dan Dewan redaksi Nuraniku 2012”.

  Intinya apa yang kita bisa ambil hikmah yang ada dari perkataan pengantar yang saya sampaikan dengan hubungan antara surat Al-Anfal ayat 27 -28 , jadi bisa,kita tarik sebuah garis lurus permasalahan yaitu berkaitan dengan Amanah. Jangan menghianati Allah dan Rasulnya karena dalam amanah yang diberikan itu ada sebuah Perjuangan Syiar islam dan Risalah kenabian yang harus tetap kita syiarkan dan sampaikan demi syiarnya Agama Allah. Organisasi itu ibarat sebuah tubuh lengkap manusia, kita anggap sebagian dari kalian adalah Kaki dan sebagian lainnya adalah tangan, kita analogikan kaki ini sudah bunting atau tak berfungsi, dengan apa kita bergerak ??, beliau menanyakan kami dengan serius. Serentak kita menjawab dengan tangan, kemudian ka haris menyambung perkataannya, ya betul, bisa dengan tangan , namun tetap ada dua kemungkinan yang terjadi, kemungkinan pertama adalah tangan ini menjadi kuat dan kemungkinan ke dua yang terburuk adalah tangan ini menjadi patah, itu lah ibarat kita dalam sebuah organisasi, ketika satu dari kita ada yangmuntaber (Mundur Tanpa Berita ) dalam sebuah kepengurusan organisasi, inilah yang terjadi akan terjadi kepincangan dalam organisasi, bisa di antara yang tetap bertahan,kemudian menjadi kuat arena banyak tau dan banyak belajar karena komitmennya namun ada dari kita malah harus ikut mundur karena patahnya semangat dan lelahnya dalam memikul amanah karena merasa sendiri.

  Jadi, intinya adalah yang pertama kita harus komitmen terhadap waktu yang ada, ketika kita melakukan sesuatu dan itu berkaitan dengan organisasi,pasti yang kita bawa biasanya kita akan menunjukan cermin diri kita, kemudian cerminan organisasi apa yang kita bawa dan karena kita berada dalam organisasi keislaman pasti kepribadian kita bisa saja mewakili cermin islam, maka dari itu ketika kita bisa disiplin dengan waktu yang ada sehingga kita akan mampu membuktikan bahwa islam itu adalah agama yang teratur dan disiplin, ujar ketua LDK 2012.
Dan penutup, bisa di tarik kesimpulan adalah surat Al-Anfal ayat 27 -28 Memberikan Hikmah bahwa :
  1. yang pertama dan paling utama adalah, jangan menghianati Allah dan Rasulnya
  2. Amanah ( Menjaga Amanah,  meneruskan risalah kenabian dsb.)
  3. Hati – hati akan hal – hal perkara dunia yang bisa melalaikan kita
  ( Untuk point ke-3, dalam surat – surat lain di Al Qur’an di katakan harta, tahta, hewan ternak dan wanita yang pasti selalu berkaian dengan dunia. Jadi Benar dan tidak salah seperti yang dikatakan dalam lirik lagunya Afgan bahwa “ Wajahmu mengalihkan Duniaku”, akan tetapi untuk kita mudah – mudahan tidak sampai “wajahmu mengalihkan akhiratku”.(^_^) “Ujar Katua LDK 2012 dalam taujihnya).

Tips yang bisa kita lakukan untuk membentengi diri kita adalah dengan membaca Al-Ma’tsurat, karena banyak manfaat do’a dari membaca Al-Ma’tsurat itu sendiri.

            ya itulah sedikit rekaman tiap bait – bait suara yang di konversikan menjadi sebuah kata, yang terangkum dalam sebuah kertas putih,sebersih niat kami karena Ridho illahi dalam sebuah pertemuan singkat penuh makna, dalam sebuah komitmen awal untuk berlayar dalam menempuh medan dakwah, di keluarga besar Nuraniku UNJ 2012 – 2013…. 
#Semoga bisa menjadi bekal komitmen awal kita di awal kepengurusan...
#Terima kasih , Thanks You,  Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza, Sekali Lagi Terima Kasih ( Untuk Nuraniku ) kepada BPH Nuraniku  dan Dewan penasehat Nuraniku serta ketua LDK 2012 - 2013 yang menyempatkan hadir dalam agenda hari ini di Rumah saya yang sederhana. 

  Memilih untuk terlahir ke dunia berarti memilih untuk menanggung tanggung jawab yang begitu besar karena sesungguhnya hidup adalah ujian terbesar yang akan kita lalui. ( Ahmad Khairudin )
  *Dalam sudut kamar, 1 februari 2012


Reaksi: