Berharap " saya terpilih bukan untuk di tinggalkan "

Posted by Ahmad Khairudin on 03.11 with 1 comment


Katakanlah: "Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik". (Q.S Yusuf : 108)

  Amanah adalah sebuah kepercayaan, yakinlah amanah bukan cobaan , yakinlah amanah bukan sebuah penyesalan. Percayalah Allah tidak akan pernah salah memilih hambanya dalam mengemban amanah dakwah yang ada, selalu ada rencana indah dalam setiap lankah dan yakinlah bahwa rencana Allah akan membawa seseorang yang amanah dalam dakwah akan mengantarkan hamba-hambanya yang istiqmah dalam jannah-Nya. Sambil mencoba menguatkan diri dalam keterbatasan. Semoga Allah azza wa’ jalla tetap Meridhoi atas setiap keputusan.

  Jakarta 20-22 januari 2011 ,Gedung N Ruang 104-105 Kampus Universitas Negeri Jakarta.Rangkaian acara Muktamar LDK UNJ, yang mengantarkan sebuah fase perubahan , sebuah fase berakhirnya perjuangan amanah satu tahun kepengurusan sebelumnya, dan persiapan penerus estafet perjuangan satu tahun kepengurusan ke depan di dalam dakwah kampus tercinta,

  Tanpa sadar, bahkan sampai sekarang pun aku masih belum percaya, apakah aku pantas menemban amanah besar ini ?. padahal saya belum masuk islam, belum masuk islam secara kaffah, hanya hamba yang sedang berproses dan akan terus berproses sampai sisa umur yang ada. Dalam agenda sidang muktamar pemilihan ketua LSO Pers dakwah kampus Nuraniku UNJ dan serah terima jabatan di kepengurusan masa jihad tahun 2012 - 2013,.”sambil diam ditemani keraguan bertanya dalam hati”.

  Tak pernah paham maksud dan rencana dari kehidupan , tapi perlahan ketika menjalani sebuah fase kehidupan saya jadi mengetahui apa yang tidak saya ketahui, pemahaman saya masih sangatlah jauh, Banyak pesan singkat di ponsel mengucapkan selamat, dan mendo’akan yang terbaik untuk saya menjalankan amanah, untuk Nuraniku yang lebih baik. Aku pahami dakwah merupakan perjalanan panjang yang penuh dengan duri dan rintangan. Kemenangan dakwah akan diperoleh apabila para anggota-anggotanya komitmen dan teguh dalam menapaki jalan dakwah ini,amanah ini berat , jadi jangan terlalu berharap banyak dari saya, semoga terpilihnya saya bukan untuk ditinggalkan, Semoga rekan – rekan seperjuanganku setia menemani dalam perjuangan panjang ini, ini hanya awal , awal dari pertemuan panjang sebelum semua ini mempertemukan kita dalam taman surganya kelak.

  Katakanlah: "Taatlah kepada Allah dan taatlah kepada rasul; dan jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban rasul itu adalah apa yang dibebankan kepadanya, dan kewajiban kamu sekalian adalah semata-mata apa yang dibebankan kepadamu. Dan jika kamu taat kepadanya, niscaya kamu mendapat petunjuk. Dan tidak lain kewajiban rasul itu melainkan menyampaikan (amanah Allah) dengan terang." ( Q.S. An –Nur :24:54)

  “Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza”, atas kepercayaan Tim Syuro LDK & LSO , serta Mso , kepercayaan rekan – rekan Nuraniku UNJ telah mempercayakan saya mengemban amanah ini , afwan ketika saya tidak sebaik Mas’ul sebelumnya, dan tak lupa dukungan rekan – rekan semua dan berharap kita bisa memperjuangkan ini bersama – sama, berharap " saya terpilih bukan untuk di tinggalkan ".

Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, Kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekedar kesanggupannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga; mereka kekal di dalamnya. QS. al-A’raf (7) : 42 ).


Reaksi: