“ Odong odong datang sebagai penyelamat lagu anak-anak & lagu daerah ketika kedua lagu itu mulai di lupakan”

Posted by Ahmad Khairudin on 20.13 with No comments
Jakarta, 4/10/11


            Odong – Odong Merupakan Sebuah wahana Permainan anak  yang sangat murah dan meriah , Modifikasi dari becak dan Bentuknya yang menarik minat anak – anak, bentuk odong-odong bermacam-macam, ada yang berbentuk mobil, pesawat, kuda, motor bahkan ada odong-odong yang dibentuk menyerupai bianglala (permainan di dunia fantasi, Ancol). Semuanya tentu ukuran mungil, bukan ukuran sebenarnya, yang dahulu hanya bisa di jumpai di pusat perbelanjaan atau di mal- mal.  Entah siapa yang awal mula membuat wahana ini  tetapi wahana ini sangat menjadi wahana rakyat yang menjadi pelepas kecemburuan sosial yang dialami anak-anaknya karena ketidakmampuan orangtua memfasilitasi bermain di mal atau taman rekreasi.

           
           
 
            Bagi Orang tua yang ingin menghibur anaknya dengan adanya wahana ini sekarang tidak perlu susah dan membutuhkan biaya yang mahal , cukup dengan menunggu depan rumah dan membayar 1000 Rupiah per lagu saat sekali menaiki wahana ini , anak – anak kitapun sudah bisa terhibur.

            Di Sisi Lain , ada yang menarik dari odong – odong ini , ternyata odong – odong juga dapat memberikan lahan pekerjaan bagi orang lain , ketika lahan pekerjaan khususnya di Jakarta sudah mulai sedikit namun dengan adanya wahana ini sedikit mengurangi angka pengganguran ibukota , siapa yag menyangka pelaku pekerjaan ini bisa mendapatkan uang  mulai dari 20ribu hingga 40 ribu per hari, dan yang lebih hebatnya lagi lagu- lagu yang di putar saat wahana ini di mainkan , lagunya merupakan lagu anak – anak dan lagu daerah.
            Setidaknya , perlu adanya apresiasi khusus kepada pekerja odong – odong , karena Pekerja odong - odong merupakan penyelamat lagu anak-anak & lagu daerah ditengah lagu anak – anak dan lagu daerah ketika kedua lagu itu di lupakan. ( Dinz )

Reaksi:
Categories: