Kwalitas Pertanyaan dalam Diri

Posted by Ahmad Khairudin on 07.00 with 3 comments
Jakarta, 15 Juli 2011
ya banyak tuntutan di tanggal itu, mungkin terlalu banyak untuk di sebutkan, lebai ya.. hehehe


tapi bukan mau cerita Hal itu tentunya , ada hal baru yang di coba , Jadi wartawan kampus , dapat tugas dari temen buat wawancara Dosen, walaupun hanya cuma wartawan kampus bukan  profesional tapi Cukup Lah buat Nambah Pengalaman,hehe
Karena adalah sedikit Niat dan keinginan mau jadi seorang jurnalis + Penulis , ia walau pun masih niat doank, hehe




Sepintas hasil wawancara nya Nih :


# Bagaimana membagi waktu dengan baik dari semua aktivitas bapak, dan apa motvasi Penyemangat dari semua aktifitas tersebut?
jawaban Beliau :              
Tidak ada sesuatu hal yang khusus , untuk pembagian waktu , yang jelas karena tugas kuliah merupakan tugas dari pimpinan , maka keajiban terbesar saya adalah studi ,selebihnya masih membantu mengajar

                Motivasi dalam kegiatan yang di lakukan dari semua aktivitas yang ada
yang pertama ,Di al Quran ada ayat yang menjelaskan ,” ...
berdirilah kamu”, Maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.(Q.S.Al Mujadalah 11). Dalam ayat tersebut di jelaskan Allah akan mengangkat orang2  yang beriaman dan berilmu pengetahuan di antaramu beberapa derajat  itu motivasi utama saya 







Saya Tanya # Bagaimana pandangan bapak terkait mahasiswa dan budayanya di UNJ sekarang ?
Jawaban Beliau :
Bicara tentang kampus UNJ, saya melihat perlu adanya peningkatan ,terutama  masih banyak mahasiswa UNJ yang tidak terlelu interest pada tempat-tempat atau sumner-sumber informasi , seperti  masih banyaknya mahasiswa yang nongkrong- nongkrong ,padahal  kan itu bukan budaya mahasiswa di lingkungan akademis ,harusnya perpustakaan , pusat kmputer yang diramaikan, browsing  , kalau saya meliahtnya ya seperti itu,perlu di tingkatkan aja.
hal tadi kan dari sisi akaedemis ,dari lihat dari sisi/sudut pandang  yang lain ,dari segi sosial juga  mungkin ke pesertaan mahasiswa pada kegiatan ekstra masih kurang , seperti ada  UKM , LDK ,KSR ataupun pramuka masih kurang diminati  oleh mahasiswa,padahal ormawa itu bagian dari laboratoriun untuk meningkatkan, misalnya  keterampilan komunikasi (communication skill) ,untuk bisa memanage orang lain, memahami  team work ,itukan sebenarnya lewat organisasi kemahsiswaan,  tapi hal tersebut masih kurang banyak di minati mahasiswa itu sendiri.
# Adakah keinginan dari bapak untuk memberikan pengarahan bagi mahasiswa yang lalai tersebut?
Jawaban Beliau : ########

Buat lebih jelasnya hasil wawancara itu , tunggu aja nanti Beli majalahnya, Karena dosen yang di wawancara ini, Tokoh hebat juga di Unj Loh, InsayAllah terbit Bulan ramadhan di kampus UNJ Ko.. #Promosi dikit.!! (^_^)-


Alhamdulilah beruntung saya Bisa dapet kesempatan kayak gini,walaupun awalnya ragu, males ,terpaksa apalah pokoknya yang ga ngenakin , tapi saat saya rubah pertanyaan dalam diri dari kenapa harus gw sih yang  wawancara..?? tapi gw Rubah kualitas bertanya dalam diri, gw  tanya?  apa sih nanti yang gw dapatin dari hasli wawancara ini,?? dan yap ..dalam waktu beberapa detik saja keberatan hati pun langsung berubah jadi semangat dan senyum yang ikhlas.
lumayan lah ada beberapa hikmah dan hal-hal baru yang bisa di ambil dari pelajaran jadi wartawan dadakan itu..
 , hehehe

Reaksi: