Rabu, 16 Februari 2011

10 Pembeda Antar Pemenang Dan Pecundang

Bismillahi rahman'nirahim ..


Seorang Sahabat Sedang Tenang Berdiskusi, Satu dari seorang itu Bertanya ..!!
apa yang Membedakan pemenang dan Pecundang ??

Dengan Senyum Teman di sebelahnya pun  Menjawab , " Perhatikan 10 Perbedaan ini, Pasti kau akan Paham...:  




1. Jika seorang pemenang melakukan kesalahan, ia akan berkata “Saya salah”. seorang pecundang akan berkata “Ini bukan salah saya”

2. Seorang pemenang percaya bahwa kemenangannya adalah keberuntungan meskipun ia bukan keberuntungan. Seorang pecundang percaya bahwa kekalahannya adalah nasib buruk meskipun itu bukan nasib buruk.

3. Seorang pemenang bekerja lebih keras daripada pecundang dan memiliki lebih banyak waktu. Seorang pecundang selalu ‘terlalu sibuk’; terlalu sibuk dengan kegagalan

4. Seorang pemenang berani melangkah melewati kegagalan. Seorang pecundang hanya berani mengelilinginya

5. Seorang pemenang menunjukkan penyesalannya dengan memperbaiki segalanya dimasa depan. Seorang pecundang mengatakan dirinya menyesal, tetapi kemudian mengulang kembali kesalahannya.

6. Seorang pemenang tahu apa yang harus diperjuangkan dan apa yang harus dikompromikan. Seorang pecundang melakukan kompromi atas apa yang seharusnya tidak dikompromikan dan memperjuangkan apa yang tidak bernilai untuk diperjuangkan.

7. Seorang pemenang akan mengatakan “Saya baik, tapi tidak sebaik yang seharusnya”. Seorang pecundang akan mengatakan “Ya, saya tidak seburuk orang-orang lain”

8. Seorang pemenang akan menghormati orang yang di atasnya dan akan berusaha belajar dari mereka. Seorang pecundang membenci orang-orang yang ada di atasnya dan berusaha mencari kesalahan mereka

9. Seorang pemenang bertanggung jawab lebih dari pekerjaannya. Seorang pecundang akan berkata “Pekerjaan saya hari ini.”

10. Seorang pemenang akan berkata, “Pasti ada jalan lain yang lebih baik untuk mengerjakannya.” Seorang pecundang akan berkata, “Mengapa diubah? Bukankah itu cara yang sudah selalu dilakukan?”


Perhatikan dalam hal itu Ke dua anak itu akan Berkata :

(sebelah Kiri      ) pemenang mengatakan ,"Itu sulit , tapi bisa dilakukan !"  (sebelah Kanan  ) pecundang mengatakan ,"Itu bisa dilakukan , tapi pasti sulit !"
Semoga Bermanfaat..
(^_^)

Minggu, 13 Februari 2011

Jadi Ikhwan jangan cengeng


Jadi Ikhwan jangan cengeng..Dikasih amanah pura-pura batuk..Nyebutin satu persatu kerjaan biar dikira sibuk..Afwan ane sakit.. Afwan PR ane numpuk..Afwan ane banyak kerjaan, kalo nggak selesai bisa dituntut..Afwan ane ngurus anu ngurus itu jadinya suntuk..Terus dakwah gimana? digebuk?

Jadi Ikhwan jangan cengeng..Dikit-dikit dengerin lagunya edcoustic..udah gitu yang nantikanku di batas waktu, bikin nyelekit..Ke-GR-an tuh kalo ente melilit..Kesehariannya malah jadi genit..Jauh dari kaca jadi hal yang sulit..Hati-hati kalo ditolak, bisa sakiiiittt...

Jadi Ikhwan jangan cengeng...Dikit-dikit SMSan sama akhwat pake Paketan SMS biar murah..Rencana awal cuma kirim Tausyiah..Lama-lama nanya kabar ruhiyah.. sampe kabar orang rumah..Terselip mikir rencana walimah?Tapi nggak berani karena terlalu wah!Akhirnya hubungan tanpa status aja dah!

Jadi Ikhwan jangan cengeng...Abis nonton film palestina semangat membara..Eh pas disuruh jadi mentor pergi entah kemana..Semangat jadi penontonnya luar biasa..Tapi nggak siap jadi pemainnya.. yang diartikan sama dengan hidup sengsara..Enak ya bisa milih-milih yang enaknya aja..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..Ngumpet-ngumpet buat pacaran..Ketemuan di mol yang banyak taman..Emang sih nggak pegangan tangan..Cuma lirik-lirikkan dan makan bakso berduaan..Oh romantisnya, dunia pun heran..Kalo ketemu Murabbi atau binaan..Mau taruh di mana tuh muka yang jerawatan?Oh malunya sama Murabbi atau binaan?Sama Allah? Nggak kepikiran..Yang penting nyes nyes romantis semriwing asoy-asoy-yaannn..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..Disuruh infaq cengar-cengir..Buat beli tabloid bola nggak pake mikir..Dibilang kikir marah-marah dah tuh bibir..Suruh tenang dan berdzikir..Malah tangan yang ketar-ketir..Leher saudaranya mau dipelintir!

Jadi Ikhwan jangan cengeng...Semangat dakwah ternyata bukan untuk amanah..Malah nyari Aminah..Aminah dapet, terus Walimah..Dakwah pun hilang di hutan antah berantah..Dakwah yang dulu kemanakah?Dakwah kawin lari.. lari sama Aminah..Duh duh... Amanah Aminah..Dakwah.. dakwah..Kalah sama Aminah..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..Buka facebook liatin foto akhwat..Dicari yang mengkilat..Kalo udah dapet ya tinggal sikat..Jurus maut Ikhwan padahal gak jago silat.."Assalammu'alaykum Ukhti, salam ukhuwah.. udah kuliah? Suka coklat?"Disambut baik sama ukhti, mulai berpikir untuk traktir Es Krim Coklat ..Akhwatnya terpikat..Mau juga ditraktir secara cepat..Asik, akhirnya bisa jg ikhtilat...yaudah.. langsung TEMBAK CEPAT!Akhwatnya mau-mau tapi malu bikin penat..badan goyang-goyang kayak ulat..Ikhwannya nyamperin dengan kata-kata yang memikat..Kasusnya sih kebanyakan yang 'gulat'..Zina pun menjadi hal yang nikmat..Udah pasti dapet laknat..Duh.. maksiat.. maksiat...

Jadi Ikhwan jangan cengeng...Ilmu nggak seberapa hebat..Udah mengatai Ustadz..Nyadar diri woi lu tuh lulusan pesantren kilat..Baca qur'an tajwid masih perlu banyak ralat..Lho kok udah berani nuduh ustadz..Semoga tuh otaknya dikasih sehat..

Jadi Ikhwan jangan cengeng...Status facebook tiap menit ganti..Isinya tentang isi hati..Buka-bukaan ngincer si wati..Nunjukkin diri kalau lagi patah hati..Minta komen buat dikuatin biar gak mati bunuh diri..Duh duh.. status kok bikin ruhiyah mati..Dikemanakan materi yang ustadz sampaikan tadi?

Jadi Ikhwan jangan cengeng..Ngeliat ikhwan-ikhwan yang lain deket banget sama akhwat mau ikutan..Hidup jadi kayak sendirian di tengah hutan rambutan..Mau ikutan tapi udah tau kayak gitu nggak boleh.. tau dari pengajian..Kepala cenat-cenut kebingungan..Oh kasihan.. Mendingan cacingan..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..Ngeliat pendakwah akhlaknya kayak preman..Makin bingung nyari teladan..Teladannya bukan lagi idaman..Hidup jadi abu-abu kayak mendungnya awan..Mau jadi putih nggak kuat nahan..Ah biarlah kutumpahkan semua dengan cacian makian..Akhirnya aku ikut-ikutan jadi preman..Teladan pun sekarang ini susah ditemukan..

Jadi Ikhwan jangan cengeng..Diajakain dauroh alasannya segudang..Semangat cuma pas diajak ke warung padang..Atau maen game bola sampe begadang..Mata tidur pas ada lantunan tilawah yang mengundang..Tapi mata kebuka lebar waktu nyicipin lauk rendang..Duh.. berdendang...

Jadi Ikhwan jangan cengeng..Bangga disebut ikhwan.. hati jadi wah..Tapi jarang banget yang namanya tilawah..Yang ada sering baca komik naruto di depan sawah..Hidup sekarang jadinya agak mewah..Hidup mewah emang sah..Tapi.. kesederhanaan yang dulu berakhir sudah?

Jadi Ikhwan jangan cengeng..Dulunya di dakwah banyak amanah..Sekarang katanya berhenti sejenak untuk menyiapkan langkah..Tapi entah kenapa berdiamnya jadi hilang arah..Akhirnya timbul perasaan sudah pernah berdakwah..Merasa lebih senior dan lebih mengerti tentang dakwah..Anak baru dipandang dengan mata sebelah..Akhirnya diam dalam singgasana kenangan dakwah..Dari situ bilang.. Dadaaahhh.. Saya dulu lebih berat dalam dakwah..Lanjutin perjuangan saya yah...

Jadi Ikhwan jangan cengeng...Nggak punya duit jadinya nggak dateng Liqo..Nggak ada motor yaa halaqoh boro-boro..Murabbi ikhlas dibikin melongo..Binaan nggak ada satupun yang ngasih info..Ngeliat binaan malah pada nonton tv liat presenter homo..Adapula yang tidur sambil meluk bantal guling bentuk si komo..
Oh noo...

Jadi Ikhwan jangan cengeng...Jadi Ikhwan jangan cengeng...Jadi Ikhwan jangan cengeng...Jadi Ikhwan jangan cengeng...Jadi Ikhwan jangan cengeng...
———————————————————–
Akhi... banyak sekali sebenarnya masalah Ikhwan..Dimanapun harokahnya...
Akhi.. Di saat engkau tak mengambil bagian dari dakwah ini..Maka akan makin banyak Ikhwan lain yang selalu menangis di saat merekamengendarai motor.. Ia berani menangis karena wajahnya tertutup helm...Ia menangis karena tak kuat menahan beban amanah dakwah..
Akhi..Di saat engkau kecewa oleh orang yang dulunya engkau percaya..Ikhwan-ikhwan lain sebenarnya lebih kecewa dari mu.. mereka menahan duakekecewaan.. kecewa karena orang yang mereka percaya.. dan kecewakarena tidak diperhatikan lagi olehmu.. tapi mereka tetap bertahan..menahan dua kekecewaan... karena mereka sadar.. kekecewaan adalah halyang manusiawi.. tapi dakwah harus selalu terukir dalam hati..
Akhi..disaat engkau menjauh dari amanah.. dengan berbagai alasan..sebenarnya, banyak ikhwan di luar sana yang alasannya lebih kuat danmasuk akal berkali-kali lipat dari mu.. tapi mereka sadar akan tujuanhidup.. mereka memang punya alasan.. tapi mereka tidak beralasan dalamjalan dakwah.. untuk Allah.. demi Allah.. mereka.. di saat lelah yangsangat.. masih menyempatkan diri untuk bangun dari tidurnya untuktahajjud.. bukan untuk meminta sesuatu.. tapi mereka menangis.. curhatke Allah.. berharap Allah meringankan amanah mereka.. mengisi perutmereka yang sering kosong karena uang habis untuk membiayai dakwah...
Akhi..Sungguh.. dakwah ini jalan yang berat.. jalan yang terjal.. Rasulberdakwah hingga giginya patah.. dilempari batu.. dilempari kotoran..diteror.. ancaman pembunuhan..... dakwah ini berat akhi.. dakwah inibukan sebatas teori.. tapi pengalaman dan pengamalan... tak ada kata-kata'Jadilah..!' maka hal itu akan terjadi.. yang ada 'jadilah!' lalu kaubergerak untuk menjadikannya.. maka hal itu akan terjadi.. itulahdakwah... ilmu yang kau jadikan ia menjadi...
Akhi.. jika saudaramu selalu menangis tiap hari..Bolehkah mereka meminta sedikit bantuanmu..? meminjam bahumu..? berkumpul dan berjuang bersama-sama...?Agar mereka dapat menyimpan beberapa butir tangisnya.. untuk berterima kasih padamu..Juga untuk tangis haru saat mereka bermunajat kepada Allah dalam sepertiga malamnya.."Yaa Allah.. Terimakasih sudah memberi saudara seperjuangan kepadaku..demi tegaknya Perintah dan laranganMu... Kuatkanlah ikatan kami..."
"YaaAllah, Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalamcinta kepada-Mu, bertemu dalam taat kepada-Mu, bersatu dalam da'wahkepada-Mu, berpadu dalam membela syariat-Mu."
"YaaAllah, kokohkanlah ikatannya, kekalkanlah cintanya, tunjukillahjalan-jalannya. Penuhilah hati-hati ini dengan cahaya-Mu yang tidakpernah pudar."
"Lapangkanlahdada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu dan keindahanbertawakal kepada-Mu. Hidupkanlah hati kami dengan ma'rifat kepada-Mu.Matikanlah kami dalam keadaan syahid di jalan-Mu."
"SesungguhnyaEngkaulah Sebaik-baik Pelindung dan Sebaik-baik Penolong. Yaa Allah,kabulkanlah. Yaa Allah, dan sampaikanlah salam sejahtera kepadajunjungan kami, Muhammad SAW, kepada para keluarganya, dan kepada parasahabatnya, limpahkanlah keselamatan untuk mereka."
Aamiin Allahumma aamiin.

~~~Tulisan ini diperuntukkan untuk yang merasa.. sama sepertiku yang juga merasa... Semoga dikuatkan.. Amiieenn...

 Izin copas :
by Irfan Hafizhur Rahman on Monday, September 13, 2010 at 9:56pm

Depok, 18 Maret 2010 Muhammad Maula Nurudin Al-haq
Wallahu A'lam...

Surat untuk Ikhwan

Wahai ikhwan……
Dengarkanlah pula sejenak pesan kami barisan akhwat
untuk kalian..

Wahai ikhwan…………
Sungguh kami itu senang jika diperhatikan,
apalagi jika kalian adalah ikhwan yang dewasa,
atau ikhwan yang alim, atau ikhwan yang cool, atau ikhwan yang cerdas
padahal kami belum mampu berhijab secara baik,
karena itu tundukkanlah pandangan kalian dengan makna yang sebenarnya,
dan janganlah kalian ikuti pandangan pertama dengan pandangan berikutnya.

Jangan pernah kautatap kami penuh
Bahkan tak perlu kaulirikkan matamu untuk melihat kami.
Bukan, bukan karena kami terlalu indah,
tapi karena kami seorang yang masih kotor.
kami biasa memakai topeng keindahan pada wajah buruk kami,
mengenakan pakaian sutra emas yang akan bisa memalingkan diri kalian.

Wahai Akhi,
berhati-hatilah ketika kalian menyapa kami dengan chating didunia maya,
diskusi dengan hal-hal yang tidak perlu,
katanya dakwah di dunia maya, tetapi yang diobrolkan jauh dari nilai esensi dakwah


Duhai Akhi……
Kami juga inginnya terus dekat dengan kalian para ikhwan,
tapi maaf…bukan karena apa-apa tapi lebih karena perhatian yang kalian berikan kepada kami,
meskipun sesungguhnya kami sangat malu akan hal ini,
terkadang kami pun terlepas kata dan tingkah laku,
yang malah menjadikan kami dan kalian semakin tak mengenal batas,
karena itu pertama nasihatilah kami akan azab Allah dan setelahnya jangan pernah memberi dan membalas bentuk perhatian kami

Akhi....
Wanita adalah makhluk yang sempit akal dan mudah terbawa emosi.
Terlepas bahwa aku tidak suka pernyataan tersebut, tapi itu fakta.
Sangat mudah membuat wanita bermimpi.

Akhi,
Tolong, berhentilah memberi angan-angan kepada kami.
Mungkin kami akan melengos kalau disapa.
Atau membuang muka kalau dipuji.
Tetapi, jujur saja, ada perasaan bangga.
Bukan kami suka pada antum (mungkin)..
Tapi suka karena diperhatikan “lebih”.

Diantara kami, ada golongan Maryam yang pandai menjaga diri.
Tetapi tidak semua kami mempunyai hati suci.
Jangan antum tawarkan sebuah ikatan bernama ta’aruf bila antum benar-benar belum siap akan konsekuensinya.
Sebuah ikatan ilegal yang bisa jadi berumur tak cuma dalam hitungan bulan
tetapi menginjak usia tahun, tanpa kepastian kapan akan dilegalkan.

Duhai akhi,
Tolong, kami hanya ingin menjaga diri.
Menjaga amal kami tetap tertuju padaNYA.Karena janji Allah itu pasti.
Wanita baik hanya diperuntukkan laki-laki baik.

Jangan ajak mata kami berzina dengan memandangmu,
jangan ajak telinga kami berzina dengan mendengar pujianmu,
jangan ajak tangan kami berzina dengan menerima hadiah kasih sayangmu
jangan ajak kaki kami berzina dengan mendatangimu,
jangan ajak hati kami berzina dengan berkhalwat denganmu

Wahai akhi,
kalian Sebagai saudara kami,
tolong, jaga kami.
Karena kami akan kuat menolak rayuan preman,
Tapi bisa jadi kami lemah dengan surat cinta kalian.
Bukankah akan lebih indah bila kita bertemu dengan jalan yang diberkahiNYA?
Bukankah lebih membahagiakan bila kita dipertemukan dalam kondisi diridhoiNYA?

Karenanya saudaraku…
Janganlah kita berbuka sebelum waktunya
Memanen sebelum masanya
Bersabarlah, tunggulah hingga saatnya tiba

Allahu a’lam bish shawwab…

~Peringatan buat sahabat2 dan jua pada diri ini yg sentiasa khilaf padaNya,
Akhir kata aku memohon Ampun kepada Allah..
Robb yang Maha Penyayang dan Maha Pemberi Petunjuk~

Cara Belajar Efektif

Masih Ragu dan bingung gimana caranya belajar efektif.. ikutin Tips ini ia Kawand :

Hambatan Pertama Saat kita ingin belajar ialah " MALAS ". Mengkin Hal ini yang sering sekali kita alami, bukan hanya kita yang tidak suka belajar,, (^_^), bahkan teman-teman kita yang Pandai Saya Rasa hal ini jadi hambatan Tersering saat mau belajar.

1. Ikuti Tips berikut ini...Modalitas Pertama : Sebelum Belajar Hendaknya kita berdoa terlebih Dahulu
nih Doa nya:

Secara Tidak Sadar Doa itu merupakan Penguat Ruhiyah kita, dengan doa sebelum belajar kita bisa menghindari sifat Malas kita saat belajar,Pelajaran mudah masuk ke otak kita dan masih banyak lagi manfaat doa sebelum belajar.. So.. Jangan Lupa Berdo'a ia kawand.. (^_^)

Dan Tidak Lupa Do'a Sesudah Belajar


2. Fokus


Langkah ke dua ialah " FOKUS ", nah kadang hal ini nih yang Sulit, karna Saat kita mau belajar ada saja gangguannya,Misalnya Saat ingin belajar di Rumah Temen ngajak main, orang tua nyuruh Ini itu, di gangguin adik atau kakak, dan saat belajar di Sekolah/ kampus misalnya Temen ngajak cerita,bercanda,pergi ke kantin atau apalah yang pokoknya tuh banyak hal deh yang buat kita kadang susah untuk fokus dalam Belajar.
tapi Tenang kalau kita Fokus masalah gangguan Apapun dapat di selesaikan,
kita Harus Fokus Terhadap apa yang akan kita pelajari dan harus Punya Target dan komitmen Terhadap Waktu belajar ( disini di tuntut agar kita Belajar Management Waktu ).

3.Mengunakan Peta Konsep ( Concept Mapping ) Dalam Belajar.

Nah udah sering kan denger kata yang satu ini , atau kalau belum bisa di pahami disini.
Peta Konsep adalah cara dinamik untuk menangkap butir-butir pokok informasi yang signifikan.
Contohnya Kayak gini Nih :





banyak Loh Manfaatnya dari Peta Konsep ini, Dalam Menghafal dan memahami materi tertentu hal ini sangat bermanfaat, di coba Deh..(^_^)

Untuk Yang ga Tau cara membuat peta konsep ini, sedikit saya jelasin caranya :
  1. Mulai Topik di tengah-tengah halaman untuk mempermudah Mendefinisikan Inti dari materi yang akan di petakan.
  2. Gunakan Kata- kata Kunci : Sasaran peta konsep adalah hanya menangkap fakta-fakta penting yang, ketika ditinjau ulang, akan memicu ingatan terhadap seluruh subyek pelajaran. Anda akan mendapati bahwa ini umumnya menggunakan kata kerja dan kata benda kunci. Hal-hal lainnya adalah informasi ‘’yang diisikan di dalamnya’’ yang memasok pikiran Anda ketika ia telah ‘’disentak’’ oleh peta-peta konsep.
  3. Buatlah Cabang- Cabangnya : Berpijaklah pada tema pokok Anda keluar ke semua arah. Batasilah cabang utama antara lima dan tujuh
  4. Gunakan Gambar,warna,Simbol2 dan Kata kata yang Mudah di pahami dan Menarik : Kombinasi berbagi gaya menjadikan peta konsep lebih mudah diingat. Untuk keragaman tambahan, variasikan ukuran kata di peta tersebut. Tulis kata-kata atau fase-fase kunci dengan huruf capital tebal. Batasi kata-kata seminimal mungkin. Gunakanlah symbol-simbol yang mudah diidentifikasi-tanda kali, tanda cek, tanda seru, tanda Tanya, gambar jantung, segitiga dan sebagainya.
  5. Lakukan : Kalo Ga di coba Mana Mungkin Bisa... Maka Dari Itu " Just Do It "
Nah itu Sedikit Tips buat membuat Peta Konsep. Semoga Bermanfaat.

4. Dalam Teknik Penulisan Pelajaran yang Kita Catat.


Nah buat Temen2 yang rajin Nyatet Saat guru/Dosen Menerangkan Suatu Pelajaran di depan Kelas, harus Mengikuti Saran ini deh..Yang pasti Cukup Penting Buat kita :
  1. Gunakan bahasa yang dengan Cepat kita pahami ( Bahasa Gaul )
  2. Lakukan Hal Itu Secara Teratur
  3. Buat Catatan kita Semenarik Mungkin

5. Belajar Seperti Orang Dewasa


Nah.. Kita harus nya sudah paham untuk hal yang satu ini, Karna Kita sudah sama-sama dewasa, paham kan apa pengertian orang dewasa itu Sendiri. Atau Belum Sama Sekali Atau hanya Tau bahwa orang Dewasa itu hanya orang yang sudah mempunyai KTP.. Itu ga Salah, tapi Bukan itu maksudnya..heehee

Ciri-ciri orang dewasa nih.
  • Mandiri
  • Tanggung Jawab
  • Punya Prinsip dan tujuan Hidup
  • Pandangan Selalu Kedepan (Fokus on target)
  • Rasional ( Tidak Emosional )
  • Konsekuen ( Berani Mengakui Salah pada dirinya bila memang salah )
  • Demokrasi
Nah Itu Kawand ciri-ciri Orang dewasa, Sudah Dewasa kah kita ??? Kita Sendiri yang tau Jawaban itu.
Nah Kalau Udah Tau Gimana ciri - ciri Orang Dewasa, sekarang Saatnya Belajar Menurut Prinsip Orang Dewasa,
Prinsip Belajar Orang dewasa, Percaya atau ga tapi ini jawabannya :
  • Belajar Sesuai Kebutuhan/ Masalah
  • Belajar Atas Inisiatif Diri Sendiri
  • Materi yang di pelajari dihubungkan dengan pengalaman hidup dan realita kehidupan yang sedang terjadi
  • Dapat Belajar dalam Kelompok
  • Aktif
Nah Itu Tips Cara Belajar Efektif, Semoga Bermanfaat..!!!!

Senin, 07 Februari 2011

Untuk Sahabat Ku.....



Dari Kalian Mungkin Beranggapan aku bukan orang Penting
aku juga Bukan orang yang berpengaruh untuk Kalian
Aku bahkan semenit pun Tak terlintas di fikiran Kalian

Taukah Kau Sahabatku sekalian ..
Aku Berjuang Demi Kalian
so..
Terima Kasih kalian yang Telah Mengabaikan Saya
Itu Sangat Membantu saya Dalam Memotivasi diri saya untuk berjuang..
kelak Ketika Sukses itu dalam Genggaman Saya
saya akan datang kepada anda
dengan ikhlas..Senang hati,Dengan Senyuman..
Mengatakan Saya Berjuang untuk Kalian,saya ingin membuktikan Walau Kalian Tak memperdulikan Saya
Kalian Harus Tau Bahwa Saya Berjuang Untuk Kalian..
Karna Kalian Sahabat Terbaik Saya....!!!

" Ahmad Khairudin5 "